jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Rabu, 14 Januari 2009

ui... kau buat aku deg-degan

suatu hari di siang hari yang terik, berkumpullah kami anak2 pengangguran (yang belum dapat tempat kuliah) di lantai dua gedung b (sekolahku) bu guru bk kami yang sangat baik lagi ngebagiin kartu peserta UMB (uJIAN mASUK bERSAMA ui, usu,unj,uin,)kebetulan kami daftarnya secara kolektif lewat sekolah, NAMA KAMI DIPANGGIL SATU- SATU. BUAT MAJU KEDEPAN NGMABIL TUH KARTU, terus bu rini ngeliat aku sambil diam, sedikit ekspresi cemas, dan jidat berkerut, alhasil aku juga ikutan cemas, terus beliau ngomong " rahmi, kamu nggak ikutan UMB ya?". GUBRAKS..!!keringat dingin langsung ngalir di pelipis ku, "ii,...kut.. bu... kalau nggak ngapain saya duduk disini???" baru kali ini aku ngeluarin suara yang pelaaaaaaaaaaaan banget. "tapi nama kamu nggak terdaftar di sini?" kata beliau lagi. terus aku langsung ngeliat ratri (temenku yang dikasih tanggung jawa buat nyatetin nama anak2 yang ikut umb). ratri langsung jawab dengan ekspresi yang nggak kalah panik " udah kok mi... beneran udah ku catet... percaya deh mi.. beneran.." aku cuma diem terus bu rini ngomong lagi " aduh.. gmn ya?? formulir ipc udah abis lagi, kalo ips(kebetulan aku ips) masih ada nggak ya di ui nya ?" keringat gw makin deras.. rasanya ada yang mau tumpah dari mata ku yang udah capek soalnya barusan intensive spmb, aku coba tenang, sambil senyum maksa.. tenang, padahal badanku udah dingin banget, soalnya aku udah capek buat nunggu spmb, dan jujur aku sangt... sangat... ingin kuliah di ui. terus beliau nyuruh aku ke ruangannya.

sesampai di ruangan..

"gimna ya mi..??"
aku udah pasrah aja buat ngerelain kesempatan yang satu ini
"ibu coba telepon ui dulu de."
seberkas sinar mulai terpancar, suhu badan mulai kembali normal, si ibu mulai nelepon
"kok nggak diangkat2 ya?"
aku kembali panik, suhu badan mulai turun lagi
"kalo kamu testnya di tempat lain gimana?" beliau memberi alternatif sama aku
aku mikir bentar (aku kan anak rantau, di sini aku g' punya keluarga, meskipun aku udah 3 tahun sekolah disini, tetep aja aku gak hapal... tempat2 kayak sekolah2 yang ada d tanggerang akhirnya kuputuskan untuk DIAM. beliau nyoba telepon lagi
"ha... selamat siang.............." akhirnya telepon ke ui nyambung juga, terus ibunya ngomong de..."
inti percakapan mereka, kartu buat ku masih sisa.. tapi aku harus ambil ke ui... (sendiri????! mana kutahu jalan kesana!!!!)
"jadi kartunya uda ada, terus kamu ngambilnya ke ui salemba ya.." kata bu rini tenang.
"sendiri bu??"
"nggak, sama ibu kok.."
"syukurlah..."
"udah ya, kamu tenang donk, muka kamu pucat banget?"
"he..he.." aku cuma bisa tersenyum lega
"maksih ya bu.." lalu dengan nyawa yang hampir terpisah dari badan akupun berjalan keluar meninggalkan ruangan bu rini, sambil ngeliatin temen2 yang lagi sibuk ngisi formulir umb
ui....ui... kau buat aku deg-degan....

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar