jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Rabu, 14 Januari 2009

2 emang yang terbaik buat ku

baru-baru ini aku ngikutin lomba karya tulis ekonomi, topic nya tntg " lembaga keuangan mikro" tarafnya tingkat nasional sih, tapi yang diambil cuma lima besar, so.. untuk masuk ke lima besar harus ngikutin seleksi tahap 1 dulu, yaitu pengumpulan karya tulis... dua minggu setelah pengiriman aku terus nunggu, sampe akhirnya suatu sore saat sedang istirahat sore, salah seorang temanku datang ke kamar, terus ngasih tau kalo hasil lomba nya sudah keluar, dan............ aku masuk lima besar....

bukan main bahagianya aku saat itu, hanya satu ayat yang bisa terlontar dan tepatnya teringat saat itu, yaitu salahsatu ayat di surat ar-rahman "fabiayyi alaa irobbikuma tukadzibaan" " maka nikmat tuhan yang manakah yang kamu dustakan??? + sujud syukur, dan tangis haru..... setelah melakuakn ritual wajib tersebut, aku langsung nyamperin dua orang temanku yang terlibat dalam proyek kami(lkte) dan dengan pura - pura bertanya

aku: "nik, lu mau gk nemenin gw?"

niki:"sekarang?"

aku:"enggak..!!"

niki:"terus?"

aku:" ntar, tanggal 6"

niki:(dengan rada lemot)"tanggal 6?"(mikir lama)" kemana emang?"

aku:"ke UI Depok

niki:(MASIH MIKIR)"Whoahoaoaoa!!!!!!!!!!@#*^%$#!!!*&^^&&^^%%%

terus kami berduapun ke kamarnya vina, (temenku satu lagi), aku masih dengan cara memberitahukan yang sama

aku: "Vin, mau nemenin gw gak?"

Vina:"kapan?"

aku:"tanggal 6"

Vina:(lebih cepat mikir daripada niki+senyam -senyum) tanggal6.... haaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!! yang beneeeeeeeeeeeer mi!!!!!!!!!!!! ha.......................!!!!! gw gak percaya!!!!!@#$@#@#@$#@$#@$@^%%@@$#@$#@#$@#$@$#@$%@$#@

tiga hari sebelum tanggal enam kami memepersiapkan diri sebaik mungkin, karena mau presentasi di depan juri(para professor ui tentunya) untuk menyabet gelar 3 besar...

tanggal 5 malam

kami udah kayak orang gila, ngehapalin isi karya tulis dan ngomong sendiri, saling mengkritik satu sama lain, sampai suara niki, tiba-tiba ilang, niki terserang flu dahsyat malam itu, vina yang dari malem udah salting n grogi dan terlalu visioner akan apa yang terjadi esok hari..

dan aku sedang bingung kira-kira jurinya nanya apa ya??

aku harus nguasai teori yang banyak ttg karya tulis ku, karena cuma aku sendiri anak ips diantara kami bertiga, of course, aku yang paling tahu detail ttg teori yang akan kami sajikan, akupun mengajari mereka ttg beberapa teori yang pernah diajarkan oleh guruku.

saat hari h........

dag..dig..diug.. jantung ini udah gak karuan.. ketika turun dari mobil, dan melankahkann kaki di pelataran fe-ui, tampak mahasiswa-mahasiswi penuh muatan paham ekonomi di kepalanya mulai berdatangan..

kami langsung masuk ke gedung serba-guna, dan wuih.... jantung ini udah gak menentu...

tiba saat giliran kami berlomba..

waduh... jurinya ada tiga.. yang satu persis kayak Karl-Marx( maaf ya pak...) tapi tenang aja...

awalnya emang deg-degan.. tapi begitu aku ngucapin salam pembuka..

serrrrrrrrrrrrrrr... rasa itu hilang, podium kurasakan benar-benar terasa milk kami bertiga, dengan pede tingkat tinggi aku mulai bercerita n........ (terjadi sedikit trouble sih , "aksi kenyolotanku yang masih akan terus kukenang sampai sekarang") n akhirnya selesai..

sesi pengumuman

akhirnya diumumin pemenangnya mulai dari harapan 1 gak ada nama sekolah ku, juara 3 juga gak ada, pas juara 2 mc nya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget, kayaknya tuh mc tau deh perasaan ku kayak gimana (whoo..GR) N YANG KE 2 MAN Insan Cendekia Serpong...

akhirnya terjawab sudah, sujud syukur dan beribu tahmid terucap dari mulut ku...

kami bertiga maju.. dan dapet uang, piala, medali, n bingkisan...

yah.. 2 emang yang terbaik...^_^

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar