jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Sabtu, 17 Januari 2009

Ini bukan SINETRON,,,, INI FAKTA

MENUNGGU memang melelahkan, apalagi tanpa sebuah kepastian…. Tapi dibalik itu semua kau akan dapati hikmah yang sungguh luar biasa…….

Itu terjadi hari ini….

Saat aku harus menunggu pesawatku untuk pulang ke padang, beluam ada kepastian check-in padang kapan mulai dibuka…..(kebetulan aku pergi ke bandara lebih awal, karena aku sebelumnya berada di bandung. Pas pula weekend, takutnya macet di jalan)

Lalu aku berdiri kayak orang bego yang gak punya tujuan,,, pikiran kosong,, perutpun juga kosong.. belum makan pagi soalnya…

Terus ada seorang cewe rambutnya pendek seleher gitu de, terjadilah percakapan diantara kami

Cw itu : “Mau kemana Mbak?”

Aku : (sambil tersenyum ) “Mau ke padang”, “mbak sendiri?”

Cw itu : “ mau ngantar orang,,”

Aku : “oh..”

Jeritan di perut ini udah gak bisa kompromi, memberontak terus,, pingin diisi, ya udah akhirnya aku kembali keluar dan mencari makanan,

(maaf Palestine,,,) sekarang aku udah berdiri di antrian A&w, abis lapar banget,,,, (sekali lagi maaf ya Palestine,,,)

Terus abis makan aku baca buku bentar, terus mataku terserang ngantuk yang luar biasa,, maklumlah semalam aku begadang ampe jam 3 pagi dan bangun jam 5, huhhuhuhuhuhuhuh

Terus aku masuk lagi ke tmpat check in, kukira udah dibuka check-in menuju padang… ternyata masih belum…….

Eh,, cw itu masih duduk di tempat ku tadi, lalu terjadilah percakapan diantara kami,

(untuk percakapan selanjutnya aku diganti jadi cewe hebat ya ,,,, hehhehehehhehe^^)

Cw itu : ”mbak sini, duduk di samping saya..!”

Cw hebat : “oh iya makasih”, (sambil berjalan dan duduk di samping dia,)

_______________suasana hening sejenak--------------

Terus,, dia mulai ngajak ngomong lagi,,

Cw itu : “mbak puluang ke padang sendiri,,??”

Cw Hebat : “nggak ntar ortuku datang”

Cw itu : “oh emang dy kmn?”

Cw Hebat : “lagi ada rapat di Jakarta, mungkin jam 3 baru kesini,,”

Cw itu : “oh,,”

-------------------------------hening lagi-----------------

Cw itu : “mbak ada kerudung nganggur gak??”

Cw hebat : “ha?? (aku mulai bingung,,) ad sih, tapi d koper, kopernya penuh isi makanan, kalo di bongkar ribet nyusunnya,, hehhehehhehehe,,”

Cw itu : “oh…”

-------------------------------hening lagi-----------------------

Cw itu : “mbak boleh pinjam hpnya???”

Cw hebat : (aduh,,,,),,,,,,,(mikir bentar,,,)

Cw itu : “kartunya apa mba??”

Cw hebat : “xl”

Cw itu : “sesama xl gratiskan??”

Cw hebat : “ha?? dulu sih iya, gak Tau deh kalau sekarang,,,,, yaudah nih.. “(aku kasih pinjem dah, 5610 ku pun pindah ke tangan cewe itu,,, berbagai pikiran berseliweran di benakku, maklum manusia yang sedang berproses untuk dewasa dalam berpikir)

Cw itu : (dari percakapan yang ku denger sih kayaknya dia ngehubungin papanya d) “pak, coba bapak telepon ke PT tanyain ma dia, anak saya udah nyampe belum di Indonesia?” iya, coba bapak pura2 marah,,, @@@#$%#$%#$^% &^% $%^$ & ^$^&$^$ ^%$^%&$^&%^&%^&$^$^&%^&$ kurang lebih begitulah..

Cw hebat : (aku makin penasaran, sebenarnya nih cewe siapa sih??? Terus, aku juga panic ntar pulsa ku abis,, baru isi soalnya,,, ) “udah belum..?” (aku berbisk ke arahnya, dengan isyarat, jgn lama2 make hpnya…)

Cw itu : “udah dulu ya pak, ntar kalo bapak udah nelepon PT, telepon aja ke nomor ini lagi,.............. dia temanku............., dia mau ke padang,..........., masih ntar sore” (ya.. sepertinya mereka sedang membicarakan aku.)

Telepon pun putus,,, dan hpku udah kembali ke tanganku….. kamipun memulai percakapan lagi

Cw hebat : “asli mana?”

Cw itu :”Jakarta”

Cw hebat :”kuliah? Ato udah kerja?”

Cw itu :“kerja”

Cw hebat :”dimana?”

Cw itu :”Malaysia”

Cw hebat :(glek..) "waduh... jauh juga ya,,,kerja apa?”

Cw itu :”TKW,....... itu dia mbak,, saya sekarang sedang dicari-cari sama orang, saya kabur soalnya dari rumah majikan saya di Malaysia”

Cw hebat :(Shock… setengah gak percaya kalo ini nyata,,, diam bentar terus mikir, nih orang sedang boongin aku gak sih, terus aku lihat matanya dengan tajam, soale.. kata orang buat ngelihat tuh orang jujur apa nggak sama kita lihat matanya saat dia ngomong,, kalau biji matanya putih berarti dia,,, lho kok?”) “kenapa kabur?”

Cw itu :”saya gak tahan mbak kerja di sana, saya disuruh ngasih makan anjing, mandiin babi, (waDoOo…!!! Keramas bareng dong…!! hehehhehehe), terus kita gak bias solat,(ck,,,ck,,ck,,,) mukena disita soalnya, tidur mulai jam 3-6

Cw hebat :”ha..?? bentar banget donk?” (meskipun aku juga sering) lho emang di awal perjanjiannya kayak gimana?” kok mau aja nerima tawaran itu…

Cw itu :”Awalnya saya dijanjiin kerja di restaurant di Malaysia, saya mau,, soalnya kerjanya Cuma 12 jam dan hari minggu juga off..”

Cw hebat : “oh begitu,,,!” (aku diem lagi,,, mikir panjang, terus ngomong lagi) “hm.. kamu kerja sama orang muslim kan?? Kok dilarang sholat..?)

Cw itu :”nggak mbak, saya kerja sama orang china”

Cw hebat :”terus kamu, ngapain disini?”

Cw itu :”itu dia mbak, saya kan kabur, jadi harus ganti rugi sebesar Rp 13.000.000,00 dapat uang dari mana say?”,”soalnya masing-masing orang dibeli dari pt (perusahaan yang ngoper dia keluar negeri) 8.757 ringgit sekitar Rp 30.000.000 perorang untuk masa 2 tahun, dan sekarang di luar ada yang nyari-nyari saya, soalnya dari kedatangan saya langsung kabur dan diem disini”

Cw hebat :”Terus mereka bebas ngalakuin apa aja?”

Cw itu :”iya mbak..makanya tadi saya pinjam hp mbak buat nelepon ayah saya, buat ngasih tau keadaan saya dan apa yang akan saya lakukan” dan saya nanya sama mbak, mbak punya kerudung nganggur gak , soalnya saya mau keluar nyamar pake kerudung itu”

Cw hebat :”kamu berapa bersaudara?”

Cw itu :”saya punya lima orang adik, saya anak sulung”

Cw hebat :”ayah kamu kerja apa?”

Cw itu :”ayah saya kerja bengkel, ibu saya ibu rumah tangga.”

Cw hebat :”hm… bengkel sendiri atau punya orang?”

Cw itu :”punya orang…”

Cw hebat :(WadOoOoO…SEPERTINYA aku sedang terlibat dalam situasi terjepit juga nih,,, aku mikir keras,, aduh bener gak sih kalo aku bantu dia… ntah kenapa tangan ini tergerak untuk membuka koper dan mengeluarkan salah satu jilbab kesayangan yang sering ku pake, jilbab abu-abu, bergo, jadi praktis tinggal pake, gak perlu pake peniti. ) “yuk.. bantu aku ngeluarin jilbab dari koper..”

Cw itu :(setengah tidak percaya, dan dengan mata berbinar penuh harapan menatap aku tajam) “beneran mbak..? maksih ya..?”

Cw hebat :”nih ,,, ambil aja buat kamu, kebetulan aku masih punya yang warna lain” (aku berikan jilbab itu ke tangannya dan membantunya memakai jilbab tersebut)

Cw itu :”makasih banyak ya mbak,,, nama mbak siapa?”

Cw hebat :”Unyiel..” jawabku singkat..

Cw itu :”mbak, kalau mau keluar lewat pintu mana ya?”

Cw hebat :”disana..” (sambil menunjukkan arah pintu keluar.

Cw itu :”mbak, makish ya,, aku pamit dulu.”

Cw hebat :”mau kemana?”

Cw itu :”ke hotel @#@#@@$@%$, sudah ada yang nunggu aku di sana, itu dia yang ngebantuin aku pergi dari Malaysia, singgah di batam lalu kesini, dia yang bayarin uang hotel aku ntar selama 3 hari, dan uang taxi yang akan aku pake buat kesana”

Terus… tiba-tiba,, ada mas-mas bandara yang datangin tuh cewe, beneran deh aku tegang banget saat itu, sedikit cemas dan was-was

Mas-mas :”kamu mau kemana?”

Cw itu :”mau ke Palembang”

Terus tuh cewe ngeliatin aku, buat mastiin ke mas-masnya kalau cw itu akan pergi sama aku, terus tuh cw ngedatangin aku, dan mas-mas masih memperhatikan kami , cw itu nanya,

Cw itu :”mau kemana dek?”

Cw hebat :”ke padang”

Cw itu :”Jam berapa”

Cw hebat :”jam ½ 5 ntar..”

Terus mas-mas yang udah ngedenger percakapan kami tadi langsung pergi.

Cw itu :”nyiel.. kayaknya aku harus pergi sekarang de, soalnya aku mulai dicurigai.”

Cw hebat :”oh,, iya,, hati-hati ya.., eh tunggu bentar deh” (akupun ngeluarin sebuah novel yang baru aku beli waktu aku di bandung, dan aku kasih ke dia) “nih novel buat kamu, kalo-kalo kamu suntuk ntar di hotel”

Cw itu :(sambil tersenyum kecil..) “makasih ya nyiel.”

Lalu cewe itupun pergi.. dan aku hanya bisa melihat sosoknya keluar dengan penuh was-was dari pintu ruangan chek-in, dalam hatiku aku hanya mampu berdoa, Ya-Allah jika tindakan ku tadi memang benar, dan dia termasuk orang yang teraniyaya haknya maka selamatkanlah dia, dan berikan petunjuk baginya ya Allah, namun jika yang dia lakukan tadi adalah sebuah kesalahan, beripula petunjuk baginya untuk kembali ke jalan yang kau ridhoi..

Hikmah yang kudapat dari penantianku hari ini adalah,,,

Terkadang kita berfikir bahwa masalah kita, kesedihan kita adalah segala-galanya, padahal masih ada orang yang memilki masalah yang lebih berat dari kita, dan belum waktunya orang tersebut menanggung beaban sebesar itu…

Namun kita seringkali terlalu cengeng menyalahkan kedaan sekitar yang membuat kita telah merasa begitu sedih…..

Ketulusan hati akan terasa sangat indah bila diberikan pada orang yang tepat dalam situasi yang tepat juga…..

2 komentar:

good girl gone bad mengatakan...

waduh,gila juga ya..hal kyk gitu ada jg di dunia nyata..dan l bisa ngalaminnya,mi..klo gw, dari awal aja gw pasti udh bingung, ngasih pinjem ga ya hp gw..ntar dibawa lari,lagi..klo masalah ngasih jilbab mah ayo aja..haduh..haduh..

unyiel mama mengatakan...

iya din,,
gw waktu itu juga panik banget,, tapi tetap mencoba tenang, soalnya gw juga udah capek 3 jam dari bandung, jadi emosi buat mikir macem-macem kagak keluar hahahhahahah, pengalaman menarik, disaat ortu gw mengzinkan gw pulang sendiri, meskipun ujung-ujungnya ketemu juga di bandara^^ beliau lagi rapat di jakarta ternyata

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar