jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Kamis, 29 Januari 2009

JaDi OraNg PoPuLER.....???????


Jadi orang populer mugkin menjadi impian tiap orang, hal ini bisa disebabkan oleh penemuan kita terhadap keuntungan-keuntungan dan segala macam nilai + yang bakal di dapat dari menjadi seorang yang popular, namun,, yang jadi masalah,,, apakah keinginan dan bayangan kita mengenai popularitas adalah sama dengan fakta yang di alami oleh orang-orang yang telah popular…??

Berikut adalah hasil penelitian mengenai mitos popularitas yang berkembang dalam fikiran masyarakat, dan fakta yang ada, artikel ini kutemukan dalam buku Just For u Gals! (Karen bokram& Alexis Sinex, 2004, Kaifa: Bandung)


MITOS 1……… ORANG LEBIH MENYUKAIMU

Salah, Populer berarti kamu banyak dikenal, bukannya orang menyukaimu.

Dan meski seandainya orang popular lebih mempunyai banyak teman, itu nggak berarti dia punya banyak teman sejati. Karena kepopuleran berdasarkan reputasi. Orang popular cendrung untuk menghabiskan waktu untuk mengenal kepribadian orang baru yang banyak singgah di kehidupannya, daripada mendalami kepribadian orang tersebut untuk di jadikan teman dekat.

Fakta : penuturan orang popular Aku nggak tahu apa yang akan terjadi kalau aku benar-benar membutuhkan salah satu dari temanku untuk membantuku dan membelaku melawan salah seorang anggota kelompokku, mereka pasti akan menjaga diri sendiri.


MITOS 2…….. KAMU DAPAT LEBIH BANYAK KESENANGAN

Salah, dari hasil survey yang dilakukan kepada sekelompok orang-orang popular, fakta menunjukkan bahwa

Fakta : “Aku harus menjadi wanita yang lucu, cantik, tampak baik, dan selalu tampak senang”

“Aku harus tetap berbicara dengan seseorang meskipun aku sedang tidak ingin.”

“ perlahan kamu akan di dekati dan mengelompok dengan orang-orang popular, yang membuat kamu jauh dari lingkungan kamu yang dulu, dan kamu selalu merindukan kedekatan dan kebersamaan dengan orang dilauar popularitas kamu”

“Pulsa hp ku terkuras lebih besar dibandingkan pada saat aku belum jadi orang popular.”

“Banyak orang yang iri.”

Dan masih banyak lagi…………………………………………………..^^


MITOS 3……… KAMU PERLU PUNYA RUMAH PALING BAGUS DAN BARANG TERMAHAL

Memang itu penting?

Memang sih, anak yang punya kolam renang akan jadi sahabat tiap orang saat musim kemarau, tapi… kesetiaan bukan bagian dari permainan kepopuleran .

Fakta : Orang yang tinggal di rumah kecil dengan ibu yang bias membuat setiap anak merasa istimewa bias sama terkenalnya dengan orang yang tinggal di rumah besar nan megah

Intinya “kamu nggak bias membeli ketenaran..!!”


Mitos 4 ……….KAMU BISA MEMBUAT DIRIMU SENDIRI TERKENAL

Menurut orang-orang popular, jangan terlalu berharap . Berteman dengan semua orang adalah ide terbaik dan menyenangkan , tapi mencoba menerobos masuk ke kelompok orang populer sama dengan membuang waktu . kenapa? Salah seorang orang populer mengatakan “ Kalau kami membolehkan orang lain bergaul dengan kami, itu akan merusak makna kepopuleran itu sendiri.”


Mitos 5 ……….ORANG POPULER SANGAT BAHAGIA

Ini mitos yang paling menyedihkan . dengan beberapa pengecualian, kebanyakan orang popular yang diwawancarai, merasa nggak nyaman di dalam hatinya.

Fakta : “Agar bisa tetap terkenal, kamu harus meninggalkan beberapa orang, membuat mereka merasa nggak cocok, mempertahankan wilayah dan memastikan nggak ada yang mengambil posisimu sangatlah melelahkan dan melumatkan citra dirimu sendiri .”

“Begitu kamu masuk ke dalam kelompok populer , kamu nggak bisa berhenti dan pergi dengan tenang.”


Mitos 6………..ORANG YANG SAMA SELALU AKAN MENJADI POPULER

Itu harapan mereka. Kembali, ada orang yang memang mudah untuk disukai, mereka selalu bisa menjadi teman baik bagi semua orang. Tapi bagi kebanyakan, orang populer itu bak celana komprang. Begitu orang bosan, mereka akan di buang ke penampungan. Kamu bisa mengatakan bahwa primadona kelas satu SMP bisa jadi pecundang di kelas 2.


Mitos 7 ………..KEPOPULERAN AKAN MENGHILANG

Itu harapanmu. Ada beberapa hal di dunia ini yang nggak bisa kamu hindari : kematian, pajak, popularitas, dsb. Menyadari kalau popularitas itu bodoh dan nggak menyenangkan nggak akan mengubah kenyataan tentang keberadaannya . Apa yang bisa kamu ubah adalah caramu memandangnya dan bagaimana pengaruhnya bagimu.



SIAPA YANG DIKAGUMI OLEH ORANG POPULER.........????????????????????

Siapa mereka??

Yakni

mereka yang percaya diri

Mereka yang nggak berusaha mendekati orang-orang populer

Mereka yang nggak meninggalkan teman sejati dia dan apa yang telah ia miliki

Mereka yang benar-benar keren punya gaya sendiri-nggak meniru orang-orang populer

Mereka yang mengikuti kata hatinya

Mereka yang punya prinsip


Perlu keberanian untuk berdiri melebihi status quo.

Berbicara untuk didengar,

berperilaku dan berpakaian yang menunjukkan siapa dirimu adalah tindakan berani.

Lakukan ini selama beberapa minggu dan mungkin kamu akan melihat perubahan. Tidak hanya kamu yang akan lebih berbahagia , tapi juga banyak orang lain akan mengikuti langkahmu dan mulai bersikap seperti diri mereka sendiri juga

Dan mungkin kamu akan melihat bahwa KAMU POPULER di antara orang yang paling penting yakni

DIRI KAMU SENDIRI….

So… KAMU MAU JADI YANG MANA?????

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar