jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Selasa, 21 Desember 2010

Sudahkah kita bersyukur hari ini ?

sudahkah kita bersyukur hari ini ? saat kita masih bisa terbangun, dan jantung ini masih berdetak, tepat di tempatnya, menemui kembali orang-orang tercinta, berbagi lagi senyum dan tawa dengannya.



sudahkah kita bersyukur hari ini? saat wajah itu masih terukir manis di dalam kaca, saat pagi hari kau bercermin untuk memulai aktivitas rutin seperti biasanya



sudahkah kita bersyukur hari ini? saat sarapan pagi terhidang dengan lezatnya, tanpa perlu pengorbanan terlalu keras untuk mendapatkannya?

tanpa perlu berebut dengan orang lain, untuk bisa menikmatinya



tanpa perlu ngantri :)




sudahkah kita bersyukur hari ini ? saat raga dan tubuh ini, bisa berjalan dan menuju tempat beraktifitas dengan sempurna ?

memiliki kaki untuk bisa berlari dengan kencang



memiliki tangan, untuk bisa memanggul apa saja, atau sekedar melambaikan tangan, pada orang-orang yang kita temui hari ini, atau untuk berjabat tangan, dan saling mendo'akan satu sama lainnya,

atau untuk berkarya dalam perdaban umat ini.





memiliki 2 mata yang sehat, untuk bisa melihat orang-orang yang kita cintai pada hari ini, melihat keindahan dunia dalam semesta jagad raya ini.



memiliki badan yang utuh, untuk bisa terlihat cantik dalam balutan pakaian yang pas, untuk bisa sempurna melakukan segalanya



sudahkan kita bersyukur hari ini ?

saat kita masih memiliki ayah dan bunda yang kita sayangi, mereka masih hidup, untuk bisa melihat karya-karya kita, dan kesuksesan kita :)

kita masih memiliki orang tua yang lengkap, yang dalam keterjagaannya, ingatan beliau akan anaknya tidak pernah lepas, do'a-demi do'a selalu terpanjatkan untuk kita, anak-anaknya :)



saat kita bisa menunaikan sholat lima waktu seperti biasanya,
tanpa rasa takut



, dan pada tempat yang layak.





pada waktu yang panjang, dalam bercengkrama dengan tuhan :)


"Seandainya kalian menghitung nikmat Allah, tentu kalian tidak akan mampu"
(An-Nahl: 18).


Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
(Q.S ar-rahman )

Hai orang-orang yang beriman! Makanlah di antara rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu. Dan bersyukurlah kepada Allah jika memang hanya dia saja yang kamu sembah.
(Al-Baqarah: 172)


Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dari setetes air mani yang bercampur. Kami hendak mengujinya dengan beban perintah dan larangan. Karena itu kami jadikan ia mendengar dan melihat. Sesungguhnya kami telah menunjukinya jalan yang lurus: Ada yang bersyukur, namun ada pula yang kafir.
(Al-Insan: 2-3)

Dan ingat pulalah ketika Tuhanmu memberikan pernyataan:

"Jika kamu bersyukur pasti Kutambah nikmatKu kepadamu; sebaliknya jika kamu mengingkari nikmat itu, tentu siksaanku lebih dahsyat.
(Ibrahim: 7)


Karunia itulah yang disampaikan Allah sebagai berita gembira kepada hamba-hambaNya yang beriman dan mengerjakan kebaikan.

Kaum Luthpun telah mendustakan peringatan Tuhan. Kami hembuskan kepada mereka angin puyuh, kecuali kaum keluarga Luth, mereka telah kami selamatkan sebelum fajar menyingsing. Suatu anugrah dari kami. Demikianlah kami memberi ganjaran kepada siapa yang bersyukur.
(Al-Qamar: 33-35)


hampir 70 ayat dalam Al-quran yang menjelaskan tentang rasa syukur kepada nikmat Allah, begitu sering diulang-ulang, untuk mengingatkan kepada kita, untuk tetap bersyukur pada tiap rezeki yeng mengalir pada kita di hari ini, mengingat sang pemberi rezeki


"Aku tidak meminta upah kepadamu atas seruanku ini, kecuali hanya kasih sayang dalam kekeluargaan. Siapa yang mengerjakan kebaikan, Kami lipat gandakan kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Penilai. "
(Ash-Syura: 23)


Sudahkah kita bersyukur di hari ini ? :)


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar