jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Rabu, 02 Juni 2010

ironi

siapa yang tak kenal kartun Dora Explorer? gadis perempuan dengan rambut bob dan poninya dan bila teman-teman perhatikan banyak percakapan-percakapan yang selalu diulang-ulang oleh dora dalam tiap pertunjukannya, salah satunya adalah perkataan berikut :

"Pada siapa kita bertanya jika kita tak tahu jalan mana yang harus ditempuh?" lalu jawabannya adalah Peta,,peta,,peta..!!

hm.. mungkin beberapa hari yang lalu hati saya sedang kusut dan mellow, sehabis melakukan sepaket acara shubuh, saya menyalakn tivi, lalu terlihatlah cuplikan iklan acara tersebut, tepat pada kalimat tersebut.

lalu langsung saja saya teringat, perkataan mama, kalau bingung,,, coba istiqharah. karena pada-Nya lah muara dari segala pertanyaan.
dan dalam kartun tersebut secara berulang-ulang disebutkan, "Pada siapa kita bertanya jika kita tak tahu jalan mana yang harus ditempuh?" Peta..peta..!!

well, itu hanya kartun, dan konteks atau maksudnya adalah bertanya akan lokasi.
tapi, amat menyayangkan, tayangan tersebut ditonton oleh anak-anak kecil, yang baru mengenal kosa kata dan kalimat, bagaimana kalau dalam fikirannya terbentuk pemahaman yang demikian. hahhaha

well, himbauan singkat untuk teman-teman semua, agar hati-hati dalam mencari siaran yang pas untuk adik-adik dan anak-anak teman-teman semua. :-) karena masa kanak-kanak adalah masa tecepat dalam menerima pembelajaran baru dari luar.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar