jangan lupa tinggalakan pesan,,,semoga anda pulang dengan membawa hikmah dan ilmu dari blog yang penuh inspirasi ini :D
hikmah adalah milik orang mukmin yang hilang, dimana saja ia menemukannya, maka dialah yang paling berhak mengambilnya.^^

Kamis, 30 Juli 2009

HARVARD UNIVERSITY??? LEWAAAT ITU MAH....^^

DI suatu siang yang panassss, aku memilih untuk "ngadem" di perpustakaan FE UNPAD yang lumayan "PW" siang itu, lalu aku menyitari rak demi rak dengan niat mendapatkan buku terbaik siang itu, tentu bukan buku mikro, makro ataupun sejenisnya, tapi buku bacaan ringan yang mampu merefresh otak ini, lalu mataku tertuju pada sebuah buku kecil, dibilang usang, nggak juga, tapi setelah ku lihat history peminjamnya, kulihat baru satu peminjam dan itupun di tahun 80-an, wow.. lebih tua dari usiaku, aku lupa judulnya apa, intinya dalam buku tersebut aku menemukan sebuah artikel yang ku kira pas untuk menyemangati diri ini..^^

Sekolah Bisnis Terbaik

Harvard Univesity, terpilih sebagai sekolah bisnis terbaik dunia. Meskipun demikian Harvard University masih mendapatkan kritik dari salah seorang pengusaha yang pernah diundang menjadi dosen tamu di Harvard University. Dosen tersebut adalah McCormack, dengan membeberkan apa yang tidak diajarkan di Sekolah Bisnis (Harvard Univesity). Kenapa tidak diajarkan? Karena dosen Harvard tidak bisa mengajarkannya. Hal yang tidak diajarkan adalah kreatifitas dan inovasi.

Ada sekolah yang dapat mengajarkan tidak saja kreatifitas dan inovasi, tetapi mengajarkan manusia dengan kemampuan yang lengkap. Sekolah tersebut mengajarkan manusia sebagai Bani Adam yang sebenarnya, yaitu manusia yang mampu mengendalikan diri dari makan dan minum berlebihan, berpakaian berlebihan, berkendaraan berlebihan dan berkeinginan yang berlebihan. Manusia yang tidak serakah.

Sekolah tersebut juga mengajarkan manusia menjadi basyar, yaitu orang yang mempunyai kemampuan menjaga jasmaninya dan jiwanya tetap sehat dan fit. Jasmani ibarat sebuah mesin yang terus menerus bekerja. Agar mesin tersebut bekerja dengan baik dan tahan lama perlu dipelihara dengan baik. Jiwa ibarat irama mesin bekerja. Keduanya harus berpadu menjadi satu dan harmonis.

Sekolah tersebut membuat muridnya menjadi insan, yaitu orang mempunyai kemampuan berfikir yang luarbiasa, sehingga dapat menyeral ilmu pengetahuan yang luar biasa, termasuk pengetahuan bisnis. Peluang cenderung berpihak pada orang yang terlatih, yang tidak sekedar menggunakan logika, tetapi memadukan dengan intuisi. Jika logika diibaratkan matahari, maka intuisi merupakan bulannya. Keduanya merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis yang harus dimiliki oleh orang yang bergelar insan.

Sekolah tersebut membuat muridnya menjadi annas, yaitu murid yang dapat bergaul dengan atasan, bawahan dengan teman sekerja dengan baik. Rahasia bekerjasama ádalah komunikasi. Komunikasi yang sejati hanya akan terwujud jika mampu mengerti maksud, perkataan dan perasaaan lawan komunikasi kita. Kita harus memahami lawan bicara kita, setelah itu kita baru difahami oleh lawan bicara kita.

Sekolah tersebut dapat pula menjadikan muridnya dengan sebutan abdun, yaitu murid yang mempunyai kemampuan mengabdi kepada Allah dengan baik, sebagai senjata pamungkas dikala menemui cobaan ataupun kesulitan. Sekolah yang dapat meningkatkan kecerdasan spiritual. Kecerdasan spiritual membuat kecerdasan rasional dan kecerdasan emosi menjadi lebih efektif. Memanglah sekolah ini menjadikan manusia paripurna, atau insan kamil. Sekolah yang dapat mengalahkan Harvard University tersebut, bahkan sekolah terbaik tanpa tandingan di dunia ini bernama Puasa Ramadhan.

berhubung bentar lagi bulan ramadhan, yuuk persiapkan jasmani dan rohani kita untuk mampu mengikuti rangkaian ibadah dalam sekolah ini, lulus lebih baik dari lulusan harvard university, mau???

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar